Permata Baiduri Bulan, Seteduh Sinar Rembulan.

Standard

Baiduri bulan adalah salah satu batu permata yang terlihat sangat menawan dan feminine untuk dijadikan perhiasan wanita.  Batu permata ini memiliki warna dasar yang putih transparent namun memiliki kilau warna yang beragam dari kekuningan, krem, biru  dan kehijauan. Namun yang paling menarik adalah yang memiliki kilauan cahaya kebiruan. Sehingga jika kita melihatnya, maka seketika  kita teringat akan cahaya bulan yang lembut dan teduh. Menurut para ahli permata, kilauan warna biru ini disebabkan oleh adanya lapisan tipis Albite dan orthoclase feldspar. Oleh karena keteduhan sinarnya para pande emas dan permata umumnya akan menyarankan penggunaan permata ini pada wanita.

Konon, wanita yang mengenakan perhiasan dengan batu permata ini biasanya memiliki sifat yang sangat feminine dan lembut. Selain itu, secara traditional batu permata yang dipercaya penuh dengan energy feminine yang pasif dan ‘nrimo’ ini juga dimanfaatkan untuk membantu menenangkan pikiran dan meredakan stress.

Baiduri bulan atau biduri bulan atau yang umum juga dikenal sebagai Moonstone, adalah batu yang memiliki kekerasan sedang jika kita bandingkan dengan permata terkeras yakni intan (6 versus 11). Karena tidak terlalu keras, kerapkali kita temukan batu ini memiliki alur retakan di dalamnya. Di Indonesia umumnya kita bisa dapatkan batu ini di toko-toko permata dan perhiasan, yang umumnya menjual permata-permata dari India, Burma dan Srilanka. Permata yang secara keseluruhan terlihat putih bersih ini, sangat sesuai untuk didesign dengan kombinasi emas maupun perak. Untuk mengoptimalkan kesan femininnya, maka gosokan yang terbaik adalah dalam bentuk setengah bola yang sedikit lonjong (cabochon).

 

http://nimadesriandani.wordpress.com/2011/01/29/aquamarine-calms-the-mind%e2%80%a6/

http://nimadesriandani.wordpress.com/2010/12/26/liburan-ke-bali-ya-mampir-ke-bangli-yuk/

http://nimadesriandani.wordpress.com/2010/12/10/amethyst-si-kecubung-asihan/

http://nimadesriandani.wordpress.com/2010/12/10/tips-kiat-memanfaatkan-thr-untuk-investasi-emas/

http://nimadesriandani.wordpress.com/photo-gallery/lotus-jewellery/

About these ads

One response »

  1. Pingback: Opal, Sang Batu Permata Kalimaya. « nimadesriandani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s