Bermain Gelembung Sabun.

Standard

Banyak cara yang bisa kita lakukan dalam mencari kebahagiaan. Dan tentunya, cara yang paling mudah dan murah untuk mendapatkannya adalah dengan menikmati hal-hal kecil di sekeliling kita, bersama  orang-orang yang kita cintai. Anak-anak, saudara, pasangan, keluarga, para sahabat dan orang-orang yang kita kasihi lainnya. Seperti Minggu pagi ini. Saya tidak memiliki acara istimewa apapun. Hanya bermalas-malasan di rumah. Akhirnya saya memilih untuk menghabiskan pagi dengan bermain gelembung sabun dengan anak saya yang kecil di halaman belakang. Sinar matahari pagi  yang hangat, membuat suasana menjadi sangat menyenangkan.

Bermain gelembung sabun alias soap bubbles! Saya rasa hampir semua orang pernah melakukannya. Di taman-taman perkotaan, banyak juga bisa kita temukan orang yang menjajakan cairan pembuat gelembung sabun lengkap dengan alat peniupnya. Namun sebenarnya, tanpa perlu  membeli cairan itupun  kita tetap bisa bermain gelembung sabun di rumah.

Gelembung sabun yang baik biasanya jika kita buat sendiri dengan cara mencampur sabun cair (misalnya untuk cuci piring) dengan air dan sedikit gula, lalu mengaduknya hingga tercampur rata dan larut. Gelembung sabun juga tetap bisa dibuat tanpa menambahkan gula. Walaupun biasanya lebih mudah pula meledak.

Kali ini anak saya hanya bermain gelembung dari  sabun biasa. Ia mengusapkan sabun di telapak tangannya. Menambahkan sedikit air. Menggosoknya, lalu setengah mengepal dan membuat lorong tiup dengan jari-jari tangannya.  Ia meniup busa sabun pelan-pelan hingga terbentuk gelembung dengan ukuran yang cukup memadai. Meniupnya dan kemudian melepaskannya ke udara dengan riang. Udara pagi terasa indah dipenuhi dengan cinta.

Morning is so sweet, everytime  I see your face,  happy and great, and the sparrow comes to tweet.

Morning is so nice,  when   fun and joy  fill in your smile, and the bee sings a beautiful rhyme.

Morning is always fun,  when  you play soap bubbles under the sun,  and  I see you run.

 Love you, sweet heart…

About these ads

6 responses »

  1. wah baru tahu kalau mesti dicampur gula. Saya biasanya buat dari sabun mandinya anak2 ( sabun cair), kalau dari cairan pencuci piring lebih lengket. Ntar di cobain ah ditambah gula :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s