My Little Pond.. Life Balancing for optimum health & happiness..

Gallery

Memandang Bali dari kolam kecil di sudut rumah…
Menyiasati lahan terbatas demi kehidupan yang lebih berimbang…

Tinggal di kota besar seperti Jakarta ini, dengan segala kemudahan dan kesulitannya, mau tidak mau kita jadi terbawa oleh ritmenya yang serba cepat, terburu-buru, materi oriented dan nyaris tak pernah punya waktu untuk menikmati kehidupan kita sendiri. Hidup adalah duduk di belakang komputer di lantai sekian sebuah gedung bertingkat.

Rasanya ingin punya waktu lebih banyak untuk bergaul dengan alam, menghirup udaranya yang segar di sela-sela pepohonan, sungai maupun bebukitan. Apa boleh buat, faktanya kita tak selalu punya waktu untuk itu.

Kolam kecil di sudut halaman rumah ini, menjadi pilihan utama saya untuk melepaskan kepenatan setelah melewati hari-hari yang melelahkan dan mere-charge kembali energi yang melemah.

Berada di lahan sempit yang sangat terbatas 1 x 1.5 meter, kolam ini dibuat bertingkat dengan dibantu pompa air 75 watt dengan daya sedot air setinggi 3m dan didesign sedemikian rupa sehingga mampu memberikan ketenangan dan kedamaian lewat suara riak airnya yang jatuh bertahap. Pertama mengalir di dinding kolam yang dilapisi batu alam bergelombang dan jatuh ke kolam pertama, kemudian air terjun dari kolam pertama jatuh ke kolam kedua yang ada di bawahnya. Suara air ini sungguh menenangkan, terutama bila kita dengarkan sebagai pengantar tidur di malam hari. Serasa tidur di tepi sungai..

Di siang hari, percikan air di udara yang disebabkan oleh terjunnya air di kolam ini ikut menyumbang energi yang baik untuk kesehatan kita. Terasa sangat segar…
Untuk menambah kesegaran di sekeliling kolam, beberapa tanaman hias juga ditempatkan didekatnya sekaligus untuk menambah keindahan kolam. Tidak lupa ikan-ikan kecil dan 2 ekor kura-kura juga dilepas di sana untuk membuat anak-anak senang.

Beberapa ornamen kolam yang dibawa langsung dari Bali, sangat membantu untuk mengurangi “home-sick” – sehingga secara keseluruhan kesan kolam Bali cukup terasa…

Lampu kolam yang dipasang pada malam hari menambah kesan dramatis yang ditimbulkan….

Hmmm.. what a beautiful life…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s