Fruity Yogurt Ala Jineng, Membujuk Anak Untuk Makan Buah

Standard

Walaupun tidak terjadi setiap saat, kadang-kadang kita para ibu kesulitan untuk membujuk anak untuk makan buah & sayur. Padahal kita tahu, buah dan sayuran merupakan sumber vitamin yang sangat berperanan dalam pertumbuhan dan menjaga kesehatan anak. Mau tidak mau, para ibu terpaksa harus memeras otak untuk memastikan bahwa anaknya mendapatkan asupan buah & sayur yang cukup. Salah satunya adalah dengan mengkombinasikan buah ataupun sayuran dengan makanan kesukaannya, misalnya chocolate, susu, keju atau yogurt.

Anak- anak sangat menyukai Yogurt. Hasil olah susu  dengan proses fermentasi ini  belakangan semakin mudah dijumpai di pasaran dalam berbagai format kemasan yang menarik. Rasanya yang asem manis dan seringkali dipadu dengan rasa buah-buahan  membuat  anak-anak selalu tertarik untuk mengambil.

Bagaimana kalau kita buat variasi yang menarik? Kita campur dengan buah kesayangannya? Anak-anak mungkin akan lebih menyukainya. Caranya pun sangat mudah. Yang perlu dilakukan hanya membeli Yogurt kesukaan anak. Boleh yang plain, rasa anggur, lechi, strawberry, mangga dan sebagainya, serta buah yang kita ingin berikan pada anak kita, misalnya pisang, jeruk, pear, anggur, mangga, dan sebagainya.

Cuci dan kupas buah-buahan, potong kecil-kecil agar muat dalam suapan kecil si anak. Tata potongan buah dalam gelas atau mangkok buah agar terlihat menarik, lalu siramkan yogurt kesayangan anak diatasnya.Tatanan yang menarik akan membuat anak terbujuk untuk memakannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s