Hamparan Karpet Alam Penuh Bunga Morning Glory Liar.

Standard

Bagi yang senang berjalan-jalan di alam bebas, tentu sering menemukan bunga-bunga liar yang cantik rupawan bermekaran. Anehnya, banyak dari tanaman berbunga indah itu tampak subur, padahal tidak ada orang yang merawatnya. Salah satu dari tanaman hias yang sering kita jumpai berbunga banyak adalah tanaman rambat Morning Glory liar yang membuat lahan terlihat seperti karpet penuh dekorasi bunga.

Morning Glory liar (Ipomea sp). sebenarnya sangat banyak jumlahnya. Berwarna warni mulai dari yang putih, kuning, ungu, pink, biru. Ukuran bunganyapun beragam,ada yang berdiameter besar, sedang dan ada juga yang berbunga mini. Daunnya pun berbeda-beda pula jenisnya. Ada yang berbentuk hati, ada yang berbentuk trisula ada juga yang berbentuk 5 jari.

Tanaman ini membutuhkan matahari yang penuh. Mekar pada pagi hari dan mulai layu serta menggulung setelah lewat tengah hari. Mudah dibiakkan dengan bijinya. Banyak terlihat merambat di pagar-pagar tegalan ataupun menjalar di padang rumput dan lahan kosong yang tak tergarap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s