Pulang Kandang – Temu Alumni Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana

Standard
Pulang Kandang – Temu Alumni Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana

“Aku ini si gembala sapi/Kubernyanyi yo piyo piyeee/ Inilah kerjanya si gembala sapi/Apa yang kupikirkan lagi/Bila senja telah datang/Sapi pulang ke kandang/Aku turut dari belakang/Inilah kerjanya si gembala sapi/Apa yang kupikirkan lagi../

 Jika sudah tutup pintu kandang/Si gembala menyenangkan badan/ Inilah kerjanya si gembala sapi/Apa yang kupikirkan lagi/

Yobeliiiii…/Yobelio belio beliiii…../Yobeliiiii…… “

Jika anda berada di kampus Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana di tahun 80-an, anda mungkin akan sering mendengarkan lagu  country ‘’Si Gembala Sapi’’ didendangkan mahasiswa FKH di lapangan rumput kampus di bawah pohon rijasa yang rindang. Sedemikian seringnya sehingga lagu itu menjadi mirip lagu kebangsaan bagi anak-anak FKH.

Sabtu yang lalu saya ‘pulang kandang’ ke kampus. Walaupun banyak yang telah berubah setelah lebih dari 20 tahun meninggalkannya, namun tak pelak lagi lapangan rumput itu meninggalkan kenangan tentang keakraban dan kegembiraan masa-masa kami masih menjadi mahasiswa. Ingatan akan lagu Si Gembala Sapi itupun berulang, terutama karena melihat pentolan musik kebanggan FKH di tahun 80-an, drh Yayak Wiratanaya hadir dan tampil dipanggung mengisi acara.

Sejak pagi panitya yang diketuai oleh Dr drh N Kerta Besung MSi  telah sibuk memfasilitasi acara jalan santai dan aneka perlombaan yang diikuti oleh alumni semua angkatan. Kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan kue ulang tahun FKH oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan  Prof.Dr.drh I Made Damriyasa, MS. Applause & penghargaan kepada wakil dharma wanita Nyonya Prof Gusti Putu Soeweta. Acara menjadi seru ketika pada saat yang sama juga dilakukan pemilihan mahasiswa yang berhak mendapatkan Christian Bowers Scholarship. Dan semakin bertambah seru lagi ketika dihadirkan 2 orang penari Joged bungbung di arena yang membuat semua penonton tertawa. Terhibur oleh tarian para pengibing. Para alumni terlihat bergerombol, bercengkerama dengan teman-teman angkatannya masing-masing dan sebagian juga berbaur dengan teman-teman (adik atau kakak) angkatan lain yang dekat. Saya sendiri memilih duduk-duduk di bawah pohon sambil menonton dan ngerumpi dengan para kolega saya angkatan 84, juga dengan sebagian angkatan 86, 85, 83, 82, 81, 80 dan 79. Penampilan fisik bisa berubah, namun semangat terasa masih sama seperti 20 tahun yang lalu.

Ketika matahari semakin tinggi, panitya membagikan nasi bungkus daun pisang yang sangat enak dinikmati beramai-ramai di lapangan. Wah..terimakasih atas kerja keras serta usaha sungguh-sungguh dari para panitya sehingga pertemuan ini bisa terwujud. Sungguh sebuah siang yang sangat menyenangkan….

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s