LeGolas, Anjing Kintamani Yang Cerdas…

Standard
LeGolas, Anjing Kintamani Yang Cerdas…

Saya menerima kabar baik dari adik bungsu saya bahwa LeGolas anjing peliharaannya memenangkan Juara ke dua Kontes Anjing Kintamani (kategory Puppy A) yang diselenggarakan Sanur Village Festival. Sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi sang tuan.

LeGolas, adalah seekor anjing Kintamani yang sangat cerdas dan periang. Saat ini ia berumur 8 bulan dan setidaknya telah mendapatkan imunisasi terhadap Rabies. Ketika saya baru tiba dari Jakarta, tanpa saya duga LeGolas langsung menghampiri dan memberi saya salam dengan meloncat riang ke pangkuan saya. Awalnya saya agak kaget, tapi rupanya LeGolas sudah sangat pintar dan sudah bisa menuruti perintah. Ketika disuruh turun dan duduk, maka seketika iapun duduk di lantai. Adik saya lalu memerintahkan LeGolas untuk memberi salam kepada saya, maka anjing pintar itupun mengasungkan kaki kanan depannya ke arah saya untuk memberi salam. Saya tertawa melihat kepintarannya. Maka sayapun usap-usap kepalanya sebagai tanda pujian. LeGolaspun terlihat bangga dan sangat menikmati sanjungan saya.

LeGolas memiliki ciri khas kebanyakan anjing Kintamani, yakni berperawakan sedang, gagah, telinga lebar berdiri tegak dan memiliki bulu tebal untuk menahan udara dingin Kintamani. Bulunya berwarna putih dengan ujung telinga berwarna pink. Penampilannya secara keseluruhan sangat menyenangkan. Pintar, ramah dan sangat periang. Curiousitasnya juga sangat tinggi. LeGolas bukan saja pandai memberi salam, namun juga memahami beberapa perintah seperti duduk, berdiri, meloncat, mengambil dan menyerahkan benda (misalnya bola). Iapun pintar memebri kode kepada tuannya jika sudah waktunya ingin keluar kandang untuk pipis. Tidak heran ia menjadi juara. Walaupun belum berhasil menjadi juara pertama, namun setidaknya ia mendapatkan penghargaan dari para juri sebagai juara ke dua.

Sudah menjadi pengetahuan umum, bahwa Anjing Kintamani memiliki kecerdasan yang tinggi dan sangat pemberani. Gerakannya juga sangat gesit dan tangkas. Sehingga banyak dimanfaatkan untuk penjaga rumah, menjaga keamanan, dilatih untuk menangkap pencuri ataupun mengendus narkoba. Anjing Kintamani juga termasuk anjing yang sangat ramah, mudah diajak berkomunikasi dan sangat taat kepada tuannya maupun kepada keluarga.

2 responses »

  1. Hehehe..lucu kali ya salaman dengan anjing terus dia mengerti keramahan kita dengan membalas keramahan tersebut. Salam untuk LeGolas yg pintar. Ngomong2 arti namanya apa ya Mbak, kalau diucapkan terdengar keren.

    • Artinya nggak tahu, Mbak Evi. Adik saya mengambil kata Legolas dari nama seorang tokoh di film Lord of The Ring – archer yang berambut putih. Karena anjingnya berwarna putih, maka dipanggillah ia dengan nama Legolas. Lalu saya merubah penulisannya menjadi LeGolas biar kelihatan gaya dikit he he..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s