Menikmati Lukisan Anak-Anak II.

Standard

Beberapa peserta melukis pada hari Painting Day tanggal 6 April 2012 kemarin  di Villa Bintaro Regency, melukis di atas canvas dengan posisi yang membujur. Sehingga untuk memudahkan tata letak,  saya mengelompokkannya menjadi satu.

Sama  halnya dengan lukisan  anak-anak pada part I, lukisan ini pun mengikuti thema yang diberikan panitya yakni yang berkaitan dengan cinta lingkungan hidup. Kebanyakan diantaranya menggambarkan pohon-pohon, alam yang hijau, matahari, langit, pelangi maupun gunung-gunung.

Warna yang dijadikan banyak pilihan adalah juga seputar warna  hijau dan biru. Walaupun ada juga warna-warna cerah lainnya digunakan, seperti misalnya  merah, jingga atau kuning.  Tentu saja seperti umumnya lukisan anak-anak, kejernihan pemikiran dan kepolosan terekspresikan dengan sangat kuat di sini.  Secara umum yang diperlihatkan keindahan lingkungan penuh kedamaian seperti yang ada dalam alam pikir mereka. Sangat jauh dari  pencemaran dan segala bentuk kontaminasi lainnya.

Melihat-lihat lukisan  anak-anak ini membuat kita menjadi semakin sadar, betapa indahnya lingkungan hidup kita  seandainya kita semua bisa bersikap baik dan ramah terhadap lingkungan kita. Tidak melakukan pencemaran dan tidak pula berusaha menggerogoti kwalitasnya.  Viva Villa Bintaro Regency!

8 responses »

  1. wah variatif banget ya,,,dulu pas jamanku TK, gambaranku n gambaran teman2 selalu sama: 2 gunung dengan jalan di tengah dan pohon di kanan kirinya jalan trus sawah, rumah matahari ditengah…hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s