Villa Bintaro Regency – Go Green & Painting Day.

Standard

Salah satu alasan mengapa saya sangat senang tinggal di perumahan ini adalah karena keakraban dan silaturahmi  warga yang sangat baik. Selain itu,  lingkungan di sekitar perumahan ini juga tertata cukup rapi, bersih dan hijau, sehingga berada di rumah terasa sangat nyaman dan teduh. Burung-burung dan beraneka kupu-kupu juga rajin datang  beterbangan.  Tentu saja hal ini juga dipengaruhi oleh kebiasaan hidup warganya yang mencintai lingkungan hidup di sekitarnya.

Minggu,tanggal 6  May  ini warga Blok F yang dikomandani oleh  Bapak Harry selaku ketua RT melakukan kegiatan  yang diberi tajuk “ Go Green Painting Day”.  Sebenarnya  kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari  rangkaian kegiatan  yang berkenaan dengan program Lingkungan Hidup yang diketua oleh Bapak Handoko. Selain Painting Day, juga ada program-program yang lain seperti misalnya penanaman pohon,  pembersihan dan merapikan bantaran kali di belakang perumahan dan gagasan “ Urban Farming” yang sepintas disampaikan beliau kepada saya saat berbincang-bincang  di sela sela kegiatan  melukis bersama. Saya merasa bahwa gagasan itu sangat menarik perhatian saya.

Go Green Painting  Day ini sendiri diselenggarakan dengan  tujuan untuk memperkenalkan kebiasaan hidup yang lebih memihak pada lingkungan hidup kepada anak-anak sejak usia dini. Dengan melukis, anak-anak diajak untuk  lebih mencintai lingkungan,  lebih menyayangi pepohonan, tidak membuang sampah sembarangan, memisahkan sampah yang organik dan yang non organik dan sebagainya. saya melihat apa yang dilakukan oleh warga di sini sungguh sangat baik dan bermanfaat.

Walaupun lebih banyak dihadiri warga Blok F, namun acara ini cukup meriah juga. Sambil menunggu anak-anak melukis, beberapa orangtua juga  menemani sambil bernyanyi. Juga disediakan tempat untuk menampung kreatifitas ibu-ibu , bapak-bapak atau warga lainnya  yang mau melukis. Tentu saja kesempatan itu saya manfaatkan dengan baik, sehingga tangan saya belepotan cat. Selain itu peserta juga bisa berfoto bersama di sebuah papan yang digambar pohon dan dilubangi. Sungguh sangat menyenangkan.

13 responses »

    • Memang ada masa -masanya barangkali Mbak. Up and down. Di tempatku juga begitu. Semangat terus kendor lagi. Tapi ntar kalau ada yang nyemangatin lagi…ya bangkit lagi, terus kendor lagi. Jadi selalu membutuhkan salah satu dari warga yang sedang mood untuk memberi semangat kepada yang lain. Tapi overall menurutku semangat di Villa Bintaro Regency ini relatif cukup terjaga..

  1. andai semua warga, seperti warga yang berada di Villa Bintaro Regency yg peduli terhadap lingkungan mungkin bencana banjir dan bencana alam lainya bisa di minimalkan…

    nah kan Made ikut melukis, terus lukisan hasil karya Made yang mana ne ??

      • oh yang itu Made,keren, nampak juga wajah ceria ibu ibu yang ada di photo, wah benar benar suasana yang penuh keakraban,, andai di t4 saya di gelar acara yg sama saya juga mo ikutan hehe

  2. dear mba made..perkenalkan saya yola..bisa minta contact number mba ga ya? atau boleh dijawab juga disini, untuk Villa bintaro regency apakah masih banjir? saya ada rencana beli disana tepatnya di blok I3..

    mohon review nya dari mba ya..terimakasih banyak..

    • Mba Yola, maaf banget kelewatan – baru ngebales.
      Nggak selalu banjir sih Mbak Yola. memang pernah banjir sih..tapi jarang. Dan nggak semua blok kena. Setahu saya Blok I nggak kena banjir deh Mbak. Yang saya tahu pernah kebanjiran adalah Blok A & Blok J.

  3. Dear mba made, ikut nimbrung jg ya,,sy jg ada rencana beli rmh di blok G, villa bintaro regency (yg dblkg ruko) itu sering banjir gak ya Mb? Pas tahun 2007 itu blok G kena bnjr jg gak Mb, makasih bnyk info nya Mb..

    • Setahu saya tahun 2007 itu banjir karena ada tembok perumahan yang rusak..kalau temboknya sudah dibetulkan harusnya nggak banjir lagi sih Mbak. Di blok saya sih nggak banjir Mbak. Kalau di Blok G (belakang ruko) saya kurang tahu. Rasanya sih nggak pernah banjir di sana. Yang saya tahu pernah banjir itu di Blok A dan J.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s