Lemon, Menghilangkan Cegukan Pada Anak Dengan Cepat.

Standard

Sepulang dari kantor, saya menemukan anak saya  cegukan. Begitu melihat saya pulang dengan cepat ia merengek pada saya “ Mom! I got hiccup” katanya panik. Saya melihatnya sebentar dan segera mengambil jeruk lemon dari kulkas. Memotongnya dan meminta anak saya menengadah dan membuka mulutnya. Saya lalu meneteskan perasan jeruk lemon itu ke lidahnya. Ia agak mengkerut menahan kecut, tapi seketika itu juga langsung heran. Cegukannya seketika hilang. Ia pun tersenyum lega kembali. “Thank you, mom” katanya sambil mencium pipi saya berkali kali. Memperlakukan saya bak seorang pahlawan. Tentu saja saya sangat senang. Selalu membahagiakan  setiap kali bisa membantu orang-orang yang kita cintai.

Bersyukur saya ingat  ilmu sederhana menghilangkan cegukan itu dari ibu saya. Menerapkannya cukup baik untuk membuat saya terlihat sebagai ‘the best mom in the world’ di mata anak saya. Kadang-kadang saya pikir, banyak sekali hal-hal yang bisa kita manfaatkan dari alam sekitar untuk membantu mengatasi hal-hal yang kita hadapi sehari-hari.  Seperti contohnya jeruk lemon untuk mengatasi cegukan ini. Dan sudah pasti masih banyak lagi kebaikan-kebaikan alam yang lain untuk kehidupan kita yang saya belum tahu.

Yuk kita sharing…

7 responses »

  1. Wewww..Baru tahu sekarang. Biasanya kalau anak2 cegukan cuma saya kasih air putih, yang tentu saja tidak membantu Mbak..Thank you nanti saya pakai tips ini …

  2. Trima kasih ilmunya, mbak…saya baru tau kalo jeruk lemon bisa mengatasi cegukan. Biasanya saya cuman minum air putih saja dan mengeluarkan udara dari mulut dengan suara agak ditahan😉

Leave a Reply

