Tofu Cabe Garem Kesukaan Anak.

Standard

Tahu Telor Cabe GaremMumpung di rumah ,  saya menenteng anak saya yang gede ke tukang sayur.  Tujuannya ganda. Pertama mengajak ia memilih sendiri bahan makanan kesukaannya. Kedua untuk membantu saya menenteng sebagian belanjaan dari tukang sayur. Sesampainya di tukang sayur di depan ruko , anak saya melihat-lihat apa saja yang dijajakan.  Saya sendiri  langsung melihat ke box  ikan dan menanyakan udang. Rupanya kami kesiangan. Udang sudah habis. Ada sekitar 1/2 kilo tersisa sudah menjadi pesanan Budhe Tukang Jamu. Jadi saya tidak kebagian.

Akhirnya mikir-mikir lagi, mau masak apa. Anak saya menunjuk tahu telor.  Oh ya ide yang bagus juga untuk memasak tahu telor hari ini.  Tahu telor atau tofu adalah tahu yang dihasilkan dengan cara mencampur susu kedelai dengan telor lalau memasaknya. Tesksturnya sangat empuk dan halus. Saya sangat menyukai tahu telor.Demikian juga anak saya. Dan Tahu Telor Goreng dengan Cabe Garem adalah kesukaannya. maka sayapun memutuskan untuk mebuat Tahu Telor Cabe Garem untuknya.

Bahan-bahanya: Sebuah tahu telor – bisa didapatkan di Supermarket umum, cabe merah atau paprika, garam, bawang merah, bawang putih dan kalau ada soun atau bihun.

Cara membuatnya sangat mudah.

1/.  Potong-potong tahu telor lalu goreng sampai warnanya kekuningan.

2/.  Untuk bumbu,  potong kecil-kecil  bawang merah, bawang putih dan cabe merah besar atau paprika, lalu goreng bersama garam.

3/. Untuk acessories, kalau ada bihun atau soun,  – goreng dengan minyak panas hingga garing.

Hidangkan tahu telor di atas piring saji. Taburi dengan  bumbu  dan bihun/soun goreng.  Enak dimakan dengan nasi hangat.

14 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s