Liebster Award.

Standard

image31

Saya mendapatkan Liebster Award dari 2 sahabat, Indonesia In My Pocket dan Rindu Tanah Basah. Terimakasih banyak untuk telah memilih saya. Dan tentunya sebelum menerima award ini, saya akan melakukan tugas saya dengan baik yakni menceritakan 11 fakta tentang diri saya dan menjawab  pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dengan baik.

11 Fakta tentang diri saya.

1. Saya seorang ibu rumah tangga yang bangga dengan 2 orang anak laki-laki yang sangat baik dan menyenangkan.  

2. Saya seorang pemasar dan mendapatkan penghasilan saya dengan memasarkan produk- produk perawatan dan fragrance. 

3. Saya juga seorang dokter hewan, dan sangat menyukai dunia binatang terutama burung, ikan dan kupu-kupu.

4. Saya mencintai keluarga besar saya dan merasa tidak ada tempat yang lebih aman di dunia selain di tengah keluarga saya.  

5. Saya adalah orang yang sangat mempercayai bahwa manusia di muka bumi ini dilahirkan setara, sehingga bagi saya tidak berlaku klaim yang mengatakan bahwa seseorang lebih tinggi derajatnya dari yang lain hanya karena harta, kasta, pangkat, kedudukan, agama, suku, bangsa ataupun attribut-attribut lainnya yang berbeda.

6. Saya penyuka lukisan dan karya -karya seni yang lain, dan saya suka menggambar. 

7. Saya menyukai karya-karya sastra dan saya suka menulis.

8. Saya menyukai alam lepas dan senang berada di pematang sawah, di ladang, di tepi sungai, ditepi pantai dan tepi danau. 

9. Saya menyukai pepohonan dan bunga-bunga, dan saya suka berkebun.

10. Saya menyukai keseimbangan dan selalu berusaha keras menyeimbangkan kehidupan saya dengan sebaik-baiknya.

 11. Saya menyukai banyak bidang, tapi belum pernah menjadi ahli bahkan di salah satu bidangpun. 

 

Menjawab 11 pertanyaan dari Indonesia In My Pocket:

1. If you had one choice of any city in the world (beside those in your own country) that you can spend 1 month in, all expenses paid where would you go and why?| Kalau bisa milih satu kota diluar negeri untuk menghabiskan 1 bulan dengan gratis, mau kemana dan kenapa? Saya tidak begitu menyukai kota. Saya lebih menyukai alam. Tapi jika saya boleh memilih pergi dengan gratis ke luar negeri, saya ingin ke Kepulauan Galapagos untuk menyusuri jejak Charles Darwin. 
2. What book you love so much that you have re-read at least twice, why?| Buku apa yang kamu suka sampai baca dua kali, dan kenapa?Ada beberapa buku yang saya sukai dan baca lebih dari sekali, misalnya Musashi karya Eiji Yoshikawa, Wanita karya Paul I Wellman, buku-buku Harry Potter, buku-buku tulisan Paulo Coelho, buku-buku karya Karl May, tulisan-tulisan Kahlil Gibran, Bhagawad Githa, karya-karya Rhonda Byrne, tulisan Robin Sharma dan masih ada beberapa lagi . 

Tapi buku yang benar-benar saya baca sampai sobek sobek adalah buku Field Guide to The Birds of Java and Bali karya John McKinnon. Kenapa? ya..karena saya sangat menyukai burung dan buku itu menyajikan persis apa yang ingin saya ketahui.
3. If you are a mythical creature what would you be?| Kalau kamu mahluk gaib/ dari dunia fantasi, kamu jadi apa?Agak sulit membayangkan kalau diri saya menjadi mahluk gaib. Tapi jika saya harus memilih diantara jenis mahluk gaib yang pernah saya baca, barangkali saya akan memilih menjadi Griffin atau Gryphon, mahluk berwujud singa dan bersayap rajawali. Karena mahluk ini sangat perkasa di darat dan di udara, selain juga digambarkan sebagai mahluk yang lurus hatinya dalam membela kebenaran. Lebih suka lagi karena ternyat Harry Potter-pun memilih Griffindor. 
 4. Tell us 3 things you love about where you are living at the moment| 3 hal yang kamu sukai dari tempat tinggal mo saat ini.3 hal yang saya sukai mengenai tempat tinggal saya sekarang adalah:

1. Tetangga dan orang-orang di sekitar saya baik-baik, ramah dan tidak segan saling membantu.

2. Sangat jarang terdengar peristiwa kriminal, jadi saya merasa sangat aman.

3. Di belakang tempat tinggal saya ada sungai dengan banyak pohon-pohon, sehingga saya bisa melihat burung-burung dan kupu-kupu bebas berkeliaran. 
5. What was you favourite photo you have taken the last year that you put up in your blog or any social media? Why? (can you put it up?)| Foto favorit yang kamu ambil di setahun terakhir ini apa dan kenapa?

Graphium agamemnon

Saya suka foto ini karena ketika melihatnya saya merasakan sebuah kebahagiaan, ketenangan dan kedamaian pagi. Keselarasan alam yang sangat menenangkan jiwa. 
6. What food you really dislike? Why? | Makanan apa yang kamu paling gak suka?Makanan yang dingin. Misalnya cold salad,- karena membuat perut saya kedinginan dan merasa tidak nyaman.
7. What skills or weird thing would you show off if you were to be put on a talent show?| Bakat apa yang paling kamu banggakan? Saya tidak punya bakat yang hebat sekali untuk ditunjukkan di panggung. Tapi jika harus memilih, saya akan memilih menari.
8. Around you when you are reading this question, is there anything red? if there is what is it?| Disekitar kamu saat ini ada benda berwarna merah? Apakah itu?Ada. Mouse dariMicrosoft, Watercolour Pencil’s Box.
 9. What was the proudest moment in your life? | Saat/ masa yang paling kamu banggakan sejauh ini?Saat melahirkan. Saya bangga menjadi seorang ibu.
10. Name 3 songs that makes you happy and smile| Sebutkan 3 lagu yang bisa bikin kamu senang dan tersenyum. 1/. My Favorite Things -the sound of music – karene sangat “healing”. Saya menyanyikannnya jika saya sedang sedih, sedang down dan jika mendengarkan/menyanyikan lagu ini entah kenapa saya mendapatkan kembali semangat saya. 2/. Rayuan Pulau Kelapa – lagu ini selalu membuat saya terharu dan membangkitkan rasa cinta saya pada tanah air yang sedemikian dalam. I love my Indonesia. 3/ Welcome to My Paradise – Steve and The Coconut, karena mengingatkan saya akan Bali, kampung halaman saya – where the sky so blue, where the sunshine so bright..

11. What is your favourite quote? | Kutipan favourite kamu apa? “your mind is like a parachut, it only works if it is open” – Anthony J. D’Angelo.

 

Jawaban saya atas 11 pertanyaan dari Pak Rahmat (Rindu Tanah Basah)

1. Sejak kapan Anda nge-blog dan di mana? Saya ngeblog sejak Desember 2010. Ya di blog ini : https://nimadesriandani.wordpress.com/
2. Apa manfaat nge-blog menurut Anda?Banyak ya. Mulai dari melampiaskan hobby nulis, berbagi cerita dan pengalaman, hingga mencari teman di dunia maya.
3. Apa impian terbesar anda? Saya ingin kembali tinggal di kampung, memiliki peternakan dengan fasilitas teknologi yang memadai.
4. Tempat mana yang paling ingin anda kunjungi untuk berlibur? Saya selalu ingin pulang kampung (Bali) jika punya cuti liburan.
5. Siapa orang yang ingin sekali anda jumpai?Bapak dan ibu saya – sayang sekali beliau sudah wafat.

6. Siapa orang yang paling berjasa dalam hidup anda? Bapak & Ibu saya.

7. Kenangan apa yang paling membekas di hati anda? Dengan Bapak – obrolan-obrolan yang bermakna  dengan beliau (biasanya tentang filosofi, kehidupan dan keTuhanan) saat diajak kerja di ladang,memetik bunga cengkeh atau memancing bersama di sungai.  Dengan ibu- petuah-petuah tentang ethos kerja, bisnis dan menangani permasalahan sehari-hari saat diajak menjemur padi bersama agar kering dan  bisa digiling dan dijadikan beras atau saat disuruh membantu mengulek bumbu di dapur.
8.Apa judul buku atau film yang paling berkesan bagi Anda?jawaban sama seperti di atas tentang buku.
9. Makanan apa favorit kamu ?Sate Lilit – masakan Bali.
10. Tempat mana yang paling indah dan wajib kita kunjungi? Menurut saya tempat yang indah itu di kampung saya di Kintamani -Bangli, Bali. Yuk berkunjung!
11.Apakah pekerjaan anda sesuai dengan disiplin ilmu yang anda ambil ketika sekolah dulu? Jika tidak apakah anda menyesalinya ?Tidak sesuai. Saya tidak terlalu menyesalinya, karena buat saya kecintaan saya terhadap hewan (alasan saya kuliah di Fakultas Kedokteran Hewan) sama sekali tidak hilang dan tidak terganggu oleh cara saya mendapatkan uang untuk melanjutkan hidup (pekerjaan saya sebagai seorang pemasar).  Saya bangga menjadi seorang dokter hewan yang bisa memasarkan. Dan sebaliknya saya bangga menjadi seorang pemasar yang menguasai ilmu kedokteran.

 

 

15 responses »

  1. Apa kabar Mbak? Semoga selalu dalam LindunganNya…

    Saya mendapat the liebster award ini juga dari Kang Rahmat, pemilik blog Rindu Tanah Basah.
    Hanya saya tidak seperti Mbak yang menulis menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, masih terasa berat menulis seperti itu. Jadi sebagai rasa penghargaan saya kepada sang penganugerah award saya simpan awardnya di halaman Blog Award pada blog saya.
    Ah, gak baik ya sikap saya ini…

    Salam,

  2. Kereeeen..😀 Berarti Mbak Dani multitasking donk ya, selain jadi dokter hewan, pemasar jugak jadi ibu rumah tangga yang punya 2 orang jagoan. Yeeee😀

  3. about me yang nomor 11, nggak percaya he..he…,
    karena mbak itu kan pengetahuannya tentang satwa banyak banget, pinter kriya, pinter nari, pinter foto, pinter gambar, wiii banyak banget

  4. Duh bacanya malah bikin akang jadi bener2 pengen ke Bali. Soalnya belum pernah kesana. Cuma bisa membayangkannya dari postingan disini beberapa tulisan terakhir tentang Bali🙂

  5. Mbak Made, apa kabar?
    Dengan membaca tulisan ini, saya jadi merasa makin kenal dengan mbak Made, sang penyuka tanaman dan hewan…
    Hehe, kelihatan dari postingannya mbak, selalu menyejukkan dan sangat informatif🙂
    Mbak bukan ahli di bidang apapun?
    Aha, saya kok nggak percaya yaaaa…😀

Leave a Reply

