Spirit of Wipro Run 2014 – Indonesia.

Standard

Spirit of Wipro Run 2014 5

September! Musim berlari sudah tiba. Bagi para Wiproite ( karyawan dari Wipro group) dan keluarganya di seluruh dunia, tentu saja event tahunan “Spirit of Wipro Run” merupakan ajang berlari yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya setiap tahun. Saya  sebagai salah seorang Wiproite, jauh-jauh hari sudah memberi tahu suami dan anak-anak  bahwa event ini akan datang kembali di bulan September ini, tepatnya pada hari Minggu, 21 september 2014. Jadi kalau mau ikut lomba berlari harus mempersiapkan diri.

 

Wipro run

As individuals, we are accosted by challenges, big or small, every single day.We accept them, and grow mentally and phisically with every personal running milestone we cross. Imagine this dedication demonstrated by a group in unison. The results will truly be phenomenal.

A small example of that potential is this run. Running in itself is a highly challenging and rewarding experience. The transformation that you  sense both of body and mind is real. The motivation, self confidence, and the ability to test your limits that you require to attempt a long run are not unique to it; these qualities create wonder in every sphere of life.  And therefore, “For The Long Run”

– Spirit of Wipro Run 2014.

 

 

Spirit of Wipro Run ini adalah yang ke -9, diselenggarakan di 97 kota di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri,  Spirit of Wipro Run di tahun 2014 ini adalah event yang ke-3, sejak pertama kali diselenggarakan di tahun 2012.  Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana lomba lari ini diselenggarakan hanya di Jakarta saja,  tahun ini Spirit of Wipro Run diselenggarakan di dua kota, yakni Jakarta dan Salatiga.

Di Jakarta, Spirit of Wipro Run mengambil lokasi di Taman Mini Indonesia Indah.Posisi garis start dan garis finish berada di depan Museum Nusantara TMII.   Hal lain yang juga berbeda tahun ini adalah Spirit of Wipro Run di Jakarta  bukan hanya diikuti oleh karyawan Wipro Consumer Goods saja, namun juga karyawan Wipro Technology. Sehngga jumlah peserta nyaris dua kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya.

Spirit of  Wipro Run  adalah event berlari tahunan yang diselenggarakan oleh Group Wipro di seluruh dunia setiap bulan September. Event dilakukan  di 97 kota di seluruh dunia dalam rangka memaknai “Spirit of Wipro” yang merupakan semangat dan nilai-nilai yang diterapkan dalam kehidupan keluarga besar Wipro. Yang mana nilai-nilai yang dicakup dalam “Spirit of Wipro” itu sendiri terdiri atas:

  • Intesity to Win  – semangat untuk menang dengan itikad baik, dengan cara yang baik dan benar tanpa boleh mengorbankan kejujuran dan sportifitas. Menang, namun bukan dengan menghalalkan segala cara. Melainkan dengan cara meningkatkan kemampuan team dan melakukan inovasi.
  • Act With Sensitivity – bertingkah laku dengan menggunakan kepekaan hati. Menghargai dan menghormati individu lain. Tidak menyinggung perasaan orang lain.  Berhati- hati dan bertanggungjawab atas segala hal yang kita ucapkan dan perbuat.
  • Unyielding Integrity – Mempertahankan Kejujuran/Integritas tanpa mengenal kata menyerah.Memenuhi janji dan jujur serta bersikap adil dalam setiap tindakan.

Dalam “Berlari”  kita bisa melihat contoh bagaimana Spirit of Wipro ini diterapkan bersama-sama. Bagimana para peserta mewujudkan keinginannya untuk menang dengan sportif, menghargai dan menghormati orang lain yang juga memiliki kemampuan yang baik dalam memenangkan perlombaan dan menerima keputusan yang adil dari hasil perlombaan. Namun motivasi, tingkat kepercayaan diri yang tinggi serta semangat untuk menguji ‘limit’ dari kemampuan kita, sesungguhnya memang bukan diperlukan hanya dalam kegiatan berlari saja, tapi juga sangat dibutuhkan  dalam menjalankan  aspek kehidupan yang lainnya.

 

Spirit of Wipro Run juga selalu dijadikan ajang kebersamaan komunitas Wipro bersama dengan anggota keluarganya, sahabat, supplier  dan lain-lain.

Acara dimulai pukul 07 pagi dan berakhir  11.30 . Dimulai dengan pemanasan berupa sajian Belly dance dan senam pagi pemanasan dengan iringan lagu Poco-Poco. Lari dengan 2 pilihan rute : 3 Kilometer atau 5 kilometer. Anak anak dan wanita kebanyakan memilih berlari di 3 Kilometer. Masih ada aneka lomba lain yang dilakukan, seperti tarik tambang, spinning ball dan lomba  mengambil bola dengan mata tertutup.

Rute

 

8 responses »

  1. Wah menarik sekali ya Bu, cara perusahaan ini menyatukan kebersamaan sambil menanamkan kearifan dan semangat yang lebih baik. Ini tentu sangat penting dalam membangun visi dan misi perusahaan agar lebih berkembang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s