Enaknya Kentang Panggang.

Standard

image

Pernah suatu kali dalam sebuah acara dihidangkan kentang panggang. Enak banget!. Saya sangat suka. Tapi yang namanya emak-emak tentu nggak tega makan enak sendiri. Pengen juga dong anak dan suaminya ikut makan yang enak-enak. Walau tak bisa membawa kentang panggang itu pulang, saya mencari akal bagaimana cara membuatnya.
Mula-mula tentu berusaha nanya resep sama mas yang jaga stand makanannya. Karena tidak mendapatkan jawaban, akhirnya keluarlah jurus coba-coba ya.
Saya coba membeli kentang besar 4 butir, sebungkus sup krim cepat saji dan keju chedar.
Pertama cuci dulu kentang sampai kulitnya bersih. Tidak usah dikupas kulitnya. Kemudian coba belah kentangnya menjadi 2 atau 3 bagian (tergantung besar kecilnya). Lalu rebus dalam air mendidih.
Sambil menunggu kentang matang, siapkan sosis ayam atau daging ayam, cincang kecil-kecil. Cincang juga daun seledri dan daun bawang.  Masukkan cincang ayam, seledri dan daun bawang ke dalam krim sup yang mendidih. Aduk aduk sampai matang dan krim sup mengental.

image

Jika kentang sudah matang, angkat dan tiriskan. Oleskan sup krim yang kental di atas belahan atas kentang.  Lalu taburkan keju chedar parut  di atasnya.
Nyalakan pemanggangan (oven). Gunakan api atas bawah. Panggang kentang selama 20 menit dengan suhu 200 derajat Celcius.

image

Hasilnya????
Tralala!!!!! Enaks byangetsss… Mirip hasil kentang bakar di acara itu. Nggak perlu ditanya, anak-anak dan suami sudah pasti sukaaaa.
Yuk kita coba!

7 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s