Buah Gelombang Cinta Yang Membara.

Standard

image

Ada yang masih ingat tanaman Gelombang Cinta? Di sekitar tahun 2006-2008 tanaman Gelombang Cinta (Anthurium plowmanii) ini sempat bikin geger dengan harganya yang fantastik.
Tidak sedikit orang yang mendadak kaya karena Gelombang Cinta. Tapi tak sedikit juga cerita tentang orang orang yang merasa geram karena tanaman Gelombang Cintanya berpindah ke si tangan panjang. Walaupun halaman rumahnya sudah digembok dikunci.
Nah apa kabar Gelombang Cinta sekarang?  Tentu saja harganya sudah sangat sangat jatuh. Tak banyak lagi orang yang tertarik untuk memperdagangkannya.

image

Rupanya di halaman depan rumah saya juga masih ada satu tanaman Gelombang Cinta. Sisa koleksi suami saya di masa itu yang sekarang sudah rada terlantar. Ha ha ha.. saya ingat itu pemberian salah seorang kakak ipar yang tinggal di Malang yang juga kebetulan seorang pencinta tanaman hias.
Saya jadi teringat akan masa kejayaan tanaman ini, ketika suatu pagi mata saya tertumbuk pada onggokan merah di pangkal batang tanaman ini. Huiii…buah Gelombang Cinta. Warnanya merah metalik dan membara. Saya yang sebelumnya tak tertarik pada Gelombang Cinta sekarang jadi senang memperhatikan buah berwana merah itu. Rupanya jika sudah tua, biji-bijinya meletek keluar. Lucu juga ya.
Saya suka tampangnya yang tidak malu -malu.

5 responses »

Leave a Reply

