Yihaaaa!!!! Akhirnya hujan turun.

Standard

Hujan pertama musim ini akhirnya turun di tempat saya. Turun membasahi tanaman di halaman yang sudah lama harus mendapat jatah air yang diirit-irit. Sekarang tanaman akan mulai mendapatkan air yang melimpah. Terbayang betapa bahagianya mereka.
Saya berdiri di dekat jendela. Memandang keluar menyaksikan butir demi butir air menerpa dedaunan. Terangguk-angguk. Butir hujan terlihat bening berkilau bagaikan kristal pecah. Alangkah indahnya hujan!.
Suara geludug sekarang mulai menggemuruh. Hujan semakin deras. Saya masih berdiri memandang keluar jendela dan menonton hujan. Udara dingin mulai menyergap. Saya tertidur.

image

Bermimpi sedang bermain-main di bawah hujan. Ke alam kanak-kanak yang sangat membahagiakan. 
Ketika terbangun, cahaya terang terlihat di luar jendela. Saya terkejut. Waduuuh…kesiangan!. Buru-buru melihat jam. Astagaaa!!!! Pukul 05.47. Nyaris jam 6.00.  Anak-anak!!!!.Anak-anak di mana? Belum dibangunkan. Bisa-bisa mereka terlambat ke sekolah. Saya panik!. Segera bangun. Duduk di tempat tidur. Linglung. Berusaha berpikir sejenak……Lalu pelan-pelan mendapatkan kesadaran saya kembali. Ini pukul 6.. sore hari. Bukan pukul 6 pagi!!!. Lagi pula ini hari Sabtu. Tak ada yang harus pergi ke sekolah atau berangkat ke kantor. Rupanya saya ketiduran dan bangun kepupungan. Ah!.
Kembali saya menengok ke luar jendela. Di luar hujan masih turun gerimis.
Selamat datang Musim Hujan!.

3 responses »

Leave a Reply

