Keripik Kentang Kampung.

Standard

image

Hujan -hujan. Pas musim liburan. Nggak nyaman pergi ke mana-mana. Akhirnya hanya bengang bengong di rumah.
Nah biar anak-anak tidak bosan, kita minum teh hangat saja ya. Temannya kita bikin keripik kentang tipis – tipis alias Potato Chips. Tentu saja bukan Potato Chips a la pabrikan…tapi keripik kentang gaya rumahan.
Idenya sata dapat saat kemarin siang main ke daerah Lembang. Karena macet, saya berhenti di sebuah restaurant di pinggir jalan. Di daftar menunya ada Potato’s skin. Nah saya orderlah. Yang ada di bayangan saya adalah kulit kentang panggang yang ada isinya misalnya ayam atau jamur.  Nah ini yang keluar ternyata gorengan kentang tipis tipis setipis kulit kentang (dan termasuk jg kulitnya). Enak juga dicocol sambel barbeque. Persis seperti keripik kentang di kampung. Ide bagus yang layak dicontek nih…
Cara membuatnya gampang sih. Empat butir kentang. Cuci bersih. Lalu iris tipis tipis. Jika ada alat pengiris khusus tentu tingkat ketipisan irisan bisa terkontrol dengan lebih baik. Rendam irisan kentang dalam air bersih dan sedikit garam. Tiriskan. Lalu goreng hingga warnanya kuning keemasan. Angkat dan tiriskan di atas kertas tissue.
Untuk cocolan, bisa pakai sambal apa saja. Kentang garing. Anak anak pasti suka.

5 responses »

  1. Ughhh enak bgt ini mb. Di mks ada lg yg dijual di kampung2 lebih enak lg mb. Jd seperti keripik balado tp beda, manis pedas gt, kyknya pake gula merah deh. Enak banget sampai ga bs berhenti makan deh

  2. ahahaaa…ini cemilan anakku juga
    *kalo lagi pengen yg gurih2
    tinggal lari ke dapur, soale stok kentang slalu ada si kulkas.

    bewe jam segini, liat kentang jadi pengen nyemil mbaaaa :v
    *perut dangdutan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s