Dari Grand Final Izzi Video Music Star 2.

Standard

Kemarin tanggal 16 Januari saya berkesempatan hadir di acara Grand Final Izzi Video Music Star 2 yang berlangsung di Downtown Walk Summarecon Mall Bekasi. Sebenarnya acara ini merupakan puncak dari kegiatan pencarian minat dan bakat para remaja putri di bidang musik yang dilakukan sejak bulan September hingga Desember yang lalu.

image

Team Izzi bekerjasama dengan majalah remaja Kawanku mengadakan “road show”dari sekolah ke sekolah di 7 kota besar Indonesia (Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Jogjakarta, Makasar dan Banjarmasin). Para remaja putri yang punya bakat dan minat dipersilakan tampil dan direkam untuk berkompetisi dengan peserta lain dari seluruh Indonesia. Untuk para remaja yang berminat tetapi kebetulan sekolahnya tidak didatangi team Izzi dan Kawanku bisa juga men-submit video rekamannya lewat Digital. Ada juga peserta yang merekam kemampuannya di bidang musik ini  di mobile karaoke yang disediakan di beberapa titik di Jakarta. Dengan demikian jumlah video yang berhasil masuk di Izzi VMS2 ini adalah sebanyak 1666 buah video. Di atas target ysng hanya 1 300 dan jauh di atas jumlah submission tahun yang lalu yang mencapai 900 buah video. Sungguh sebuah pencapaian yang luarbiasa. Cerminan dari betapa tingginya antusiasme para remaja putri kita dalam bermusik.

Selain banyak dalam jumlah, kwalitasnya juga sungguh sangat luarbiasa. Namun demikian, setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat,  akhirnya ditetapkanlah 5 finalis yang akan tampil dan bertarung di Summarecon Mall di Bekasi kemarin. Lima orang finalis itu adalah:
1. Chrysanta Tirtania.
2. Cecilia Viny
3. Fara .
4. Reginia Sarah.
5.  Siti Ramadhanty.

Saat mereka tampil di panggung, para Juri juga dibikin sulit untuk menilai, karena semuanya sangat bagus-bagus.

20160116_144333.jpg

Chrysanta Tirtania membawakan lagu Love Yourself dari Justin Bieber.

Chrysanta Tirtania terlihat sangat menawan dan ‘teeny ‘ sekali saat  membawakan lagu “Love Yourself” dari Justin Bieber.

20160116_145219.jpg

Cecilia Viny membawakan lagu When I Was Your Man dari Bruno Mars.

Cecilia Viny dengan vokalnya yang luar biasa tampilsangat percaya diri  di atas panggung membawakan lagu “When I Was You Man”dari Bruno Mars.

20160116_150324.jpg

Fara membawakan lagu We found Love dari Rihanna.

Lalu peserta berikutnya adalah Fara yang sangat percaya diri menyanyikan lagu “We Found Love” dari Rihanna  sambil memainkan gitarnya.

20160116_151217.jpg

Reginia Sarah membawakan lagu “Same Old Love” dari Selena Gomez.

Finalis yang tampil di urutan  yang keempat adalah Reginia Sarah  yang membawakan lagu “Same Old Love “dari Selena Gomez. Sarah tampil sangat memukau dan menguasai panggung dengan baik.

20160116_151722.jpg

finalis Siti Ramadhanty dengan lagu Mantan Terindah dari Kahitna.

Dan finalis  terakhir yang tampil adalah Siti Ramadhanty  dengan lagu Mantan Terindah dari Kahitna.

Acaranya seru banget dan tentunya menegangkan bagi para finalis.

image

Dan setelah mempertimbangkan mix dari kemampuan olah vokal, kreativitas, penampilan dan tingkat kepercayaan drii, maka dewan juri yang terdiri dari pihak brand Izzi, majalah Kawanku dan  Sony Music menetapkan  Cecil sebagai Juara I berhak mengantongi hadiah uang sebesar 10 juta rupiah plus produk dari Izzi, disusul oleh  Fara sebagai juara ke 2 dengan hadiah uang sebesar 7.5 juta rupiah plus produk Izzi, dan juara ke tiga adalah Tirtania dengan hadiah uang sebesar 5 juta rupiah plus produk Izzi.  Selain itu, Cecil sebagai pemenang pertama berhak tampil duet dengan group band yang lagi naik daun TheOvertunes. Wah..benar-benar luarbiasa.

image

Para penonton yang kebanyakan adalah para emaja puteri tampak sangat bersemangat dan histeris ketika bisa menyaksikan secara langsung group band kesayangan mereka yang personelnya terdiri atas Mika Angelo, Mada Emmanuelle dan Reuben Nathaniel.

image

TheOvertunes membawakan beberapa lagu,termasuk diantaranya “Sayap Pelindungmu” yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.
image

Selain acara di panggung, tersedia juga produk fragrance dari Izzi dalam berbagai format dan variants yang bisa didapatkan oleh pengunjung dari counter penjualan Izzi.

Semoga semakin banyak lagi remaja puteri Indonesia yang berani menunjukkan bakatnya di bidang musik di tahun-tahun ke depannya.

 

 

5 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s