Happy Lunar New Year!-Gemerlap Cahaya Jalanan Saigon .

Standard

GONG XI FA CHAI.

20160129_214533.jpgBeberapa hari yang lalu saya berada di kota Ho Chi Minh untuk urusan pekerjaan. Karena bukan perjalanan tamasya, tentu saja saya tak punya banyak waktu untuk melihat-lihat. Kalaupun ada sedikit, itu hanya di malam hari. Namun demikian, bagi saya kunjungan kali ini tetap saja sama berkesannya dengan kunjungan-kunjungan saya sebelumnya ke negara ini.

Saat melintas di jalan untuk acara makan malam, saya terkesima oleh pemandangan kota yang sedemikian indahnya. Cahaya terang benderang menghiasi sudut-sudut kota. Warni-warni. Ada yang pink, putih, hijau, kuning, jingga, biru dan sebagainya. Sangat meriah. Lampu-lampu jalanan ditata sedemikian rupa sehingga membentuk bunga-bunga yang bermekaran, pepohonan, kupu-kupu serta burung-burung yang beterbangan. Berdiri di tepi jalannya, membuat saya serasa sedang berada di negeri dongeng. Ada beberapa tulisan juga – tapi karena ditulis dalam Vietnam script, saya tak bisa membaca.

Karena penasaran sayapun bertanya, mengapa kota ini didandani sedemikian meriah? Pak Supir yang mengantar saya menjelaskan, bahwa kota ini didandanin untuk menyambut Lunar New Year alias Imlek pada tanggal 8 Feb 2016 (hari ini). Oohh… pantesan sedemikian meriahnya. Padahal waktu itu Imlek baru akan jatuh  minggu depannya lagi, tapi suasananya sudah sedemikian terasa.  Semua orang kelihatan semangat. Berbahagia. Senang menyambut hari raya yang segera datang. Saya pun jadi ikut senang melihat orang-orang senang.

Gong Xi Fa Chai, teman-teman !. Semoga di tahun yang akan datang ini kebahagiaan dan keberuntungan datang dari segala penjuru.

 

 

 

One response »

Leave a Reply

