Dari Workshop dan Acara Final “Vitalis Empress”.

Standard
Dari Workshop dan Acara Final “Vitalis Empress”.

Hari Sabtu siang kemarin saya berkesempatan hadir di acara final pemilihan pemenang “Vitalis Empression” dan Workshop Vitalis yang diselenggarakan di Fat Shogun restaurant di daerah Kuningan.

Acara ini sendiri diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan Vitalis Eau De Cologne White Empress yang nerupakan variant fragrance terbaru dari Vitalis EDC.

Menurut Dion Purna Satwika Amudra, Brand Manager Vitalis, kegiatan yang diawali dari lomba foto sejak pertengahan bulan September ini, diminati oleh cukup banyak netizen, terbukti dengan jumlah registrant yang lebih dari 7700 orang.

Dari sana, dipilih 20 orang finalist yang memiliki pose dan keseluruhan foto paling mendekati image seorang “Empress”.

Ke dua puluh finalist ini kemudian diwawancara baik secara langsung maupun lewat skype berkaitan dengan personality-nya, kepercayaan dirinya maupun aktifitas sosialnya terutama di digital dan akhirnya terpilihlah 3 pemenang utama dengan hadiah uang tunai dan bingkisan fragrances dan produk-produk lain dari Vitalis.

Juara pertama diraih oleh Ayu Indriati, disusul di tempat ke dua adalah Marry Yanna dan di tempat ke 3 adalah Patricia Felisa.

Selain merupakan kegiatan final dari pemilihan pemenang “Vitalis Empression”, dalam rangkaian acara itu juga diadakan workshop tentang bagaimana caranya menjadi seorang influencer digital yang baik yang dibawakan oleh Michelle Saragih yang kita kenal sebagai seorang youtuber kondang di jagat maya dan Amelia Ayu Kinanti, Editor In Chief dari Vemale.com

Tentu saja acara ini sangat berkesan karena di kesempatan itu Michele dan Ayu banyak membagi-bagi tips kepada finalist dan hadirin yang lainnya bagaimana caranya menjadi influencer yang baik.

Salah satunya yang saya catat adalah bahwa sangat penting untuk selalu menjadi original. Menjadi diri sendiri dan tak perlu meniru niru orang lain.

Tips lainnya adalah tetaplah konsistent dan komit terhadap apa yang dilakukan. Jangan on-off. Karena jika on-off , maka followers yang awalnya setia menunggu update status dari kita jadi menghilang dan tak kembali lagi.

Tips yang menarik lainnya adalah harus tabah dan berbesar hati atas komentar komentar yang mungkin muncul di setiap update status kita. “Masa bodoh!. Cuekin saja jika ada komentar negative. Kan pada dasarnya kita tak bisa menyenangkan hati semua orang” katanya.

Ayu juga menambahkan, bahwa untuk menjadi influencer yang baik kita juga perlu membekali diri dengan pengetahuan yang baik seputaran thema ataupun topik post kita. “Sesuai dengan target pembaca dan demography-nya” katanya. Ayupun memberi contoh, jika misalnya kita berhijab, mungkin akan ada pertanyaan seputaran halal tidaknya produk-produk yang kita pakai.

Wah…duo Michelle dan Ayu ini keren banget deh pokoknya.

Acara juga diisi dengan penjelasan tentang brand Vitalis dan produk-produknya oleh Widya Wulandari dari Vitalis. Para finalist juga diberi bekal pengetahuan tentang fragrance dan Eau De Cologne White Empress oleh Frederick.

Fragrance ini memiliki wangi elegant yang mewah, terinspirasi dari keanggunan seorang Empress yang menawan. Memiliki top note fruity berry green yang segar dan manis, dengan mid note rose dan white flowers yang elegant dan mewah, serta bottom note musk yang feminine dan tahan lama.

Selanjutnya para finalist diberi kesempatan untuk meracik fragrancenya sendiri yang tentunya membuat para peserta menjadi sangat heboh. Wanita mana sih yang nggak suka fragrance?

Para peserta juga dichallenge kembali untuk mengikuti lomba Vitalis Empress flat-lay dan Photo of The Day. Dengan pemenang Flat Lay adalah Florencia Irene, Agnesia Rezita dan Cindy Chinthia. Sedangkan pemenang Photo Of The Day adalah Ghina Ailia.

Acara berakhir sekitar pukul dua siang dengan meninggalkan kesan yang mendalam di hati saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s