The most beautiful creatures. Ini adalah sebagian dari kupu-kupu yang terbang di halaman rumah saya & halaman ibu mertua saya yang berhasil saya jepret dengan kamera. Indonesia kaya kan berjenis-jenis kupu-kupu yang bersayap indah.

Tulisan saya tentang Kupu-Kupu:

https://nimadesriandani.wordpress.com/2012/01/31/the-great-mormon-butterfly-tamu-istimewa-di-halaman-rumah/

https://nimadesriandani.wordpress.com/2011/06/19/kupu-kupu-papilio-biru-pengunjung-setia-halamanku/

https://nimadesriandani.wordpress.com/2011/04/10/beautiful-green-moth-%e2%80%93-kisah-kupu-kupu-malam-yang-terdampar-kesiangan-di-jendela/

https://nimadesriandani.wordpress.com/2011/02/06/mengundang-kupu-kupu-datang-ke-halaman/

https://nimadesriandani.wordpress.com/2010/12/12/blue-buckeye-butterfly-in-my-garden/

https://nimadesriandani.wordpress.com/2010/12/10/lime-butterfly-si-kupu-kupu-jeruk/

https://nimadesriandani.wordpress.com/2011/06/24/hypolimnas-betina-si-kupu-kupu-renda-nan-rupawan/

14 responses »

    • Saya tidak tahu. Tapi pasti banyak sekali. Saya cukup sering bepergian ke berbagai pelosok tanah air untuk urusan lain. Sambil lewat saya sering memperhatikan jenis kupu-kupu yang terbang di pinggir jalan. Saring jenis kupu-kupu yang tak pernah saya lihat sebelumnya. Dan selalu ada yang baru pertama saya lihat. Walaupun kebanyakan sih sama dengan yang sudah saya lihat di tempat lain. Sayangnya saya tak punya kesempatan untuk mengamati dan mengambil gambar.
      Mudah-mudahan Indonesia memiliki ahli kupu-kupu yang bagus dan melakukan penelitian banyak mengenai kekayaan alam kita ini. Sayang amat jika tidak punya. Juga sayang jika faktanya lebih banyak para peneliti asing yang justru lebih tahu tentang kekayaan Flora dan Fauna kita, sementara kita sendiri membacanya dari literatur yang ditulis orang luar.
      Jadi saya tulis saja apa yang saya lihat dan yang saya tahu seadanya, walaupun saya bukan ahlinya. Paling tidak ada yang meninggalkan catatan, rekaman ataupun gambar. Barangkali suatu saat ada yang membutuhkan.

      Like

  1. Pingback: Kupu Kupu Papilio Biru, Pengunjung Setia Halamanku. « nimadesriandani

  2. Pingback: Hypolimnas Betina, Si Kupu-Kupu Renda Nan Rupawan. « nimadesriandani

Leave a comment