Aquamarine, Calms The Mind…

Standard

Salah satu permata yang menarik warnanya untuk dipakai sebagai perhiasan sehari-hari adalah Aquamarine. Warnanya biru teduh, beragam dari biru kehijauan mirip refleksi air laut di siang hari hingga biru terang mirip langit di atas laut yang tenang. Kebanyakan berwarna biru dan bening, walaupun konon ada juga yang opaque. Semuanya mengingatkan kita akan hamparan air  biru yang luas.  Mungkin itu sebabnya ia disebut Aquamarine.

Menurut kata ahli, batuan ini masuk ke dalam golongan Beryl, dengan tingkat kekerasan 7-8.  Di pasaran kita bisa menemukan Aquamarine dengan potongan beragam, mulai dari Cabochon (diasah berbentuk setengah bola), Octagonal step cut maupun Brilliant cut. Negara penghasilnya adalah Brazil, India, Pakistan, Afganistan, Madagascar dan Nigeria.

Memandang warna Aqumarine yang teduh,  banyak  orang  merasakan ketenangan, merasakan stress yang berkurang  dan merasakan kedamaian pikiran. Konon warna teduh Aquamarine ini bekerja dengan cara memfiltrasi pikiran-pikiran negative atau pikiran yang lelah, sehingga menjadi lebih bersih dan bebas dari kebingungan. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa energy dari Aquamarine dapat melindungi aura dan menyeimbangkan chakra. Terlepas dari benar tidaknya, namun Aquamarine tetap merupakan permata yang sangat menarik untuk dijadikan perhiasan, baik untuk sehari-hari di rumah, untuk ke kantor maupun ke pesta, sesuai dengan designya Walaupun terlihat sangat indah & wah jika dipadu dengan logam emas yang berwarna kuning, namun warna Aquamarine yang biru keluar dengan sangat cantik jika dipasang pada logam yang berwarna putih, misalnya perak, ataupun emas putih.

4 responses »

  1. Pingback: Permata Baiduri Bulan, Seteduh Sinar Rembulan. « nimadesriandani

  2. Pingback: Opal, Sang Batu Permata Kalimaya. « nimadesriandani

  3. Hello Ibu made
    saya putu louis

    saya tingall di jimbaran saya inggin bertanya apakah ibu tau di mana saya bisa mendapatkan perhiasan dengan batu aquamarine tersebut? saya sangat tertarik untuk menjadikan perhiasan tersebut untuk seseorang (gadis ) pada hari ulang tahunya tangal 20 juni ini

    bila ibu ada informasi saya akan sangat berterimakasi.

    Like

    • Wah.. maaf banget saya tidak tahu persisnya,Tu. Tapi saya pikir bisa ditanyakan di toko-toko emas di sekitar itu ( setidaknya jika tidak ada di sekitar Denpasar,pasti ada di Bangli,Klungkung ataupun Gianyar). Para Pande mas biasanya tahu. Coba tanya. Aquamarine atau kalau di Bali sering juga disebut permata Biru Laut.

      Like

Leave a comment