My 1st MileStone…

Standard

Ni Made Sri AndaniTanpa terasa hampir sebulan saya tidak sempat melakukan aktifitas blogging. Kesibukan pekerjaan dan urusan keluarga, menyebabkan saya menghabiskan waktu mondar-mandir di perjalanan yang lebih banyak di luar Jakarta dan menyisakan waktu yang sangat minim sekali untuk menulis ataupun melakukan bogwalking. Terkadang timbul keinginan untuk menulis, namun apa daya, pekerjaan  masih menumpuk untuk diberikan prioritas agar cepat diselesaikan. Demikian juga, mata terasa terlalu lelah untuk membuka dan terjaga di depan komputer. Akirnya bulan Mei tanpa terasa telah berlalu…

Kemarin malam, sepulang dari Kuala Lumpur, mata saya tertumbuk pada bingkisan di atas meja piano. Ditujukan kepada saya. Dari Mbak Evi.   Horreeee!  Saya mendapatkan hadiah buku! Berjudul TANRIL ditulis oleh Nafta S. Meika.

Thanks  banget ya Mbak Evi…. Thanks juga buat Uncle Lozz yang sudah menetapkan tulisan saya “Memberi Konsumen Alasan Yang Cerdas”  sebagai salah satu pemenang dalam lomba penulisan yang dilakukan dalam acara Give Away Jurnal Evi Indrawanto.

Tentu saja saya belum sempat membacanya hingga hari ini, namun dari ringkasan di cover belakang, kelihatannya ini adalah kisah dunia “kang ow” alias dunia persilatan. Tentu serupa dengan kisah-kisah yang ditulis oleh Asmaraman S Kho Ping Ho yang sangat saya sukai sewaktu kecil dulu. Wah! Buku ini tentu akan menjadi teman yang menarik untuk mengisi waktu di perjalanan ataupun saat-saat menunggu.

Bagaimana rasanya menang? Senang! Tentu saja.Walaupun saya bukanlah pemenang satu-satunya. Dan sesungguhnya dalam dunia tulis menulis, banyak sekali lomba serupa yang melahirkan penulis-penulis yang jauh lebih jago dari saya, namun tetap saja saya merasa senang. Bisa saya katakan bahwa ini adalah pencapaian pertama saya di dunia blogging. Karena ini adalah pertama kalinya saya ikut acara Give Away dan pertama kalinya juga saya memenangkan sesuatu di dunia maya. Barangkali bagi sebagian penulis yang sudah berpengalaman, pencapaian saya ini tentu tidak ada artinya. Namun bagi saya,  ini adalah sebuah langkah awal yang sangat – sangat berarti bagi perjalanan saya selanjutnya sebagai seorang penulis. Dan juga bagi keberadaan saya di dunia digital.

Ini sangat mirip dengan tunggul batu kilometer  pertama yang saya lalui, jika saya andaikan perjalanan panjang yang akan saya tempuh di dunia digital ini serupa dengan jalan yang panjang. Ada beberapa hal yang telah saya alami  dan lakukan. Namun masih akan lebih banyak lagi yang akan saya lihat, dengar, alami, rasakan dan bahkan lakukan ke depannya. Alam yang berbeda, kisah yang baru, nyanyian yang baru dan sebagainya.  Sungguh menyenangkan!.

Nah..sangat jelas bahwa rasa senang dan bahagia itu tidak ada kaitannya dengan  besar kecilnya pencapaian. Namun dari seberapa dalam kita memaknainya.

3 responses »

  1. Selamat menikmati buku peneguh persahabatan dari Uni Eni Jeng Dani.
    Menikmati pula rehat sejenak dari kesibukan aktivitas peneguh keberadaan di komunitas kerja.
    Salam hangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s